Kurikulum

Merupakan pembelajaran yang lebih dominan penguasaan konsep atau teori dan ketrampilan dalam kelas, skills. Tahap akademik akan menyelesaikan minimal 144 sks dan dilaksanakan secara nomal dalam 8 semester. Lulusan Program Ekonomi Akuntansi diharapkan dapat mengisi kebutuhan masyarakat akan tenaga tenaga pemimpin, pakar/analis, manajer, akademis, pebisnis, birokrat yang ahli dan professional dalam bidang Ekonomi berbasis Akuntansi. Oleh karena itu, pogram pendidikan sarjana yang dihasilkan diharapkan mampu menguasai dan mengembangkan pendidikan dan pengajaran yang meliputi:

(1) menjadi pemimpin, pakar/analis, manajer, akademis, pebisnis, birokrat yang berkualitas, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab secara professional dalam bidang ilmunya sehingga menjadi teladan di tengah masyarakat

(2) menerapkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai displin ilmu yang telah diperoleh secara profesiona, etis dan tanggung jawab

(3) dapat menjadi anggota masyarakat yang kreatif dan produktif dalam mendampingin masyarakat agar bersikap terbuka sekaligus adaptif terhadap perubahan yang kian komplek dan cepat.

Kurikulum yang diterapkan merupakan mata kuliah yang terdiri dari pengembangan pribadi, auditing, ekonomi dan bisnis, perpajakan, akuntansi keuangan, akuntansi biaya,sistem akuntansi, manajemen keuangan, matematika statistik dan metodelogi penelitian, topik khusus.

196 total views, 2 views today